Minggu, 24 Mei 2015

[PART - 4] - Sebungkus Rasa Syukur

Teach For Indonesia BINA NUSANTARA UNIVERSITY
Nama         : Andi
NIM           : 1701289436
Laporan

Setelah 3 kegiatan sosial terdahulu yang kami telah lakukan, akhirnya kami akan melakukan satu kali lagi kegiatan sosial dari yang kami rencanakan ada empat kegiatan sosial. Sama seperti kegiatan yang sebelumnya, kegiatan ketiga ini akan kami lakukan di sekitar kawasan Kemanggisan, Kampus Bina Nusantara University, Syahdan, dan di sekitar Batusari. Kegiatan keempat ini juga berlangsung di malam hari dikarenakan banyak pekerjaan yang mesti kami selesaikan terlebih dahulu.
Kegiatan ini kami lakukan pada tanggal 19 mei 2015, dimana sebelumnya kami membeli makanan dulu untuk dibagikan kepada orang-orang yang akan kami kunjungi dan temui nantinya. Sama seperti kegiatan sebelumnya, kami mencoba untuk mencari orang-orang yang membutuhkan di sekitar daerah yang telah ditentukan sebelumnya.

Kami mulai jalan ketika jam menunjukkan waktu 20.00 malam, dimana sama seperti kemarin, kami juga berjalan kaki menelusuri kawasan yang telah ditentukan sebelumnya. Disini kami menjumpai orang-orang seperti petugas parkir, petugas jalan, dan pemulung. Sungguh miris ketika orang-orang kebanyakan sudah bisa beristirahat dirumah ketika malam tiba, tapi mereka masih harus berjuang untuk mendapatkan sepiring nasi dan uang untuk kehidupan dihari esok.


Sungguh banyak hal yang kami dapatkan dari keempat kegiatan ini, bagaimana kita harus mensyukuri hal-hal yang kami miliki, mensyukuri segala kekurangan ataupun kelebihan kita, dan menghargai sesama tanpa mencela ataupun merendahkan kalangan tertentu. Dari ini semua, kita semua mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga gimana kita dengan berbagi hal kecil sangatlah berharga untuk mereka yang mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar