Minggu, 24 Mei 2015

[PART - 3] - Sebungkus Rasa Syukur

Teach For Indonesia BINA NUSANTARA UNIVERSITY
Nama        : Andi
NIM          : 1701289436
Laporan

Setelah 2 kegiatan sosial sebelumnya yang sudah kami lakukan pada tanggal 22 dan 23 maret 2015, kami memilih untuk menunda pelaksanaan kegiatan sosial ketiga kalinya diwaktu yang berdekatan. Selain karena kesibukan yang kami miliki, kami juga ini memberikan waktu untuk kami semua agar bisa merefleksikan diri dengan hasil yang sudah kami dapat dari kedua kegiatan terdahulu. Karena dari kedua kegiatan terdahulu, banyak hal positif yang kami dapatkan dari orang-orang yang kami kunjungi dan temui.

Akhirnya setelah kurang lebih 2 bulan menunda kelanjutan progress kegiatan sosial ini, kami melanjutkan lagi kegiatan ini pada tanggal 18 mei 2015. Sasaran dari kegiatan ketiga ini adalah di sekitar area kampus Bina Nusantara University, kemanggisan dan sekitar Syahdan. Karena dengan banyak pertimbangan dari kelompok kami, dari mulai kesibukan yang kami miliki, kami memutuskan untuk tidak memasak sendiri makanan untuk diberikan kepada orang-orang yang akan kami kunjungi atau temui di sekitaran Binus University.

Pada kesempatan kali ini kami memulai kegiatan sosial ini saat jam 20.00 malam dikarenakan kebanyakan dari anggota kelompok kami yang harus menyelesaikan pekerjaan dan rutinitas didalam Kampus. Karena waktu yang sudah larut ini, kami pun bergegas untuk berselancar menjelajahi area sekitar kampus untuk dapat menemui orang-orang yang kami anggap tepat untuk kami berikan sebungkus rasa syukur ini. Dari perjalanan ini kami kesulitan untuk menemukan orang-orang yang berkekurangan, sampai akhirnya perjalanan menuntun kami ke arah kawasan batu sari. Disana kami menjumpai sekelompok pekerja yang bekerja dari pagi sama malam hanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Disana kami sangat berkesan dengan hidup pekerja ini, mereka sangatlah giat dan bersemangat dalam menyelesaikan tuntutan pekerjaan yang diberikan oleh Bos mereka, walau hari sudah larut malam, dimana mereka hanya ditemani oleh lampu neon yang sengaja mereka pasang tidaklah memudarkan semangat mereka untuk meraih secerca harapan untuk melanjutkan kehidupan keluarga kecil yang menunggu mereka dirumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar